MENGAPA SAMSUNG GALAXY A5 SETELAH DI UPDATE KEMUDIAN BERMASALAH DENGAN S PLANNER, SETTING CAMERA HILANG & TAMPILAN HALAMAN ERROR.



Hiii.,, Kembali lagi dengan saya di Blog Turino Junaedi.

Nah kali ini saya akan membahas tentang error pasca update Samsung Galaxy A5, dimana setelah saya kurak karik kurang lebih 2 Jam, Akhirnya bisa juga.
Pada awalnya ada salah satu staff dari kantor saya meminta bantuan akan permasalahan Handphonenya (Samsung Galaxy A5), dimana setelah di melakukan Update OS ke Versi 5.0.2 Banyak permasalahan yang dialami Samsungnya. Diantaranya :

  • Pilihan Send To (Invite) Activity & Event di S-Planner Hilang.
  • Menu Setting di Kameranya menjadi hilang. Setiap mau Zoom ada tulisan "Cannot Zoom IN or Zoom Out In This Mode".
  • Tampilan TouchWiz-nya Bermasalah.

Mungkin ada 2 Jam saya akalin sampai pusing, dan yang lebih parahnya, tidak ada satu petunjukpun yang saya temukan di Google. Saya hampir putus asa, dan hampir melakukan Factory Reset, Tapi tidak jadi. Sampai akhirnya saya temukan sendiri secara tidak sengaja.

Okeh Kita Mulai saja..

  • Pertama-tama, Kita ke Pengaturan.
  • Lalu Kita pilih Logo Search, Isi dengan "Easy Setting" 
  • Lalu Pilih "Eazy Mode".
  • Setelah Itu Kita Pilih Lagi "Eazy Mode" Kemudian Pilih "DONE"

  • Sehingga Tampilanya berubah menjadi Besar-Besar.

  • Restart Handphone Anda, Dan Ulangi Lagi langkah diatas.
  • Namun Sekarang yang Kita Pilih Adalah "Standart Mode".

  • Nah Sekarang Coba Chek, Kamera Anda apakah masih "Cannot Zoom In or Zoom Out In This Mode"
  • Dan Coba sekarang Chek apakah masih Bermasalah Pada S Planner.

Nah, Jika pada Pilihan Touch Wiz Masih masalah, Anda tinggal Uninstall TouchWiz anda di "Management Aplication", Kemudian Download lagi di Google Play.

Okehh Sekian Sedikit Ilmu yang dapat saya Bagikan, Semoga dapat Membantu agan2 dan Dapat Bermanfaat..


TERIMA KASIH






Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Lepas Dari Jeratan Hutang Kartu Kredit

PENGALAMAN HONEYMOON (2012)